Rabu, 24 Maret 2010

4. Wanita Yang Melalaikan ALLAH pada Waktu Malam Hari

Satu lagi amal yang dibenci Allah adalah melalaikan NYA diwaktu malam hari. Wanita yang kurang imannya lebih suka melakukan perbuatan sia - sia seperti : menghabiskan sebagian waktu malamnya untuk tidur atau begadang hanya untuk nonton televisi.
Berbeda dengan muslimah yang disayang oleh Allah menyisihkan sebagian waktu malamnya untuk bersimpuh mohon ampun pada Sang Khalik dengan lantunan doa, dzikir dan tangisan tobat.
Bagi wanita shalehah waktu tidur panjang akan mereka jumpai kelak bila telah terbaring dikuburan, karena itu mereka rajin mengisi lembaran malamnya dengan ibadah, karena takut kepada Allah dan takut pada Azab murkanya.
Sesungguhnya ibadah yang disuka Allah bukan ibadah yang banyak jumlah rakaatnya tetapi cukup semampu kita asalkan rutin kita jalani, meski sedikit tapi Allah lebih suka daripada banyak tetapi tak rutin.
Apakah kamu lupa bahwa Allah Azza Wa Jalla akan menerima setiap doa para hambanya, memberi setiap permintaan para hambanya, memperkenankan hamba yang sedang membutuhkan- Nya dan menyambung yang putus pada waktu sepertiga malam terakhir.
Apakah kamu lupa bahwa berada dihadapanmu, bahwa liang lahat adalah rumah tempat tinggalmu serta cacing dan ulat adalah kawanmu kelak dialam kubur.

Sadarilah bekal kita untuk menghadap-Nya masih sangat sedikit, karena itu luangkan waktumu dimalam sunyi untuk mohon ampunannya, ber dzikrullah dan perbanyaklah ibadah sunnah lainnya.......agar kantong bekal cukup terisi bila sewaktu - waktu Allah memanggil kita , maka kitapun telah siap....bergegaslah dari sekarang, bersungguh - sungguh dalam mengejar akhirat kita, jangan terlalu tenggelam untuk urusan duniawi semata.


0 komentar:

Posting Komentar