Selasa, 09 Maret 2010

HUKUMAN MATI

Seorang sipir di sebuah penjara, tengah menghibur seorang terpidana mati, yang esok hendak dieksekusi diatas kursi listrik, tampaknya sang terpidana tegang.
" Jangan tegang, daya voltage listriknya sangat tinggi dan akan berlangsung hanya beberapa detik saja, tidak akan sempat merasakan sakit....rasanya hanya seperti digigit semut " ujarnya menenangkan.


Tiba - tiba dari kejauhan terdengar suara jeritan kesakitan yang sangat menyayat hati dan berkepanjangan. Tampak sang terpidana semakin tegang dan ketakutan begitu mendengar suara tersebut.
" Itu suara apa pak ?" tanya sang terpidana gemetar.
" Saya lihat kesana sebentar ya " kata sipir dengan tenang.


Tak lama kemudian ia kembali, dan masih dengan tenang ia menjelaskan " Bukan masalah besar, cuma masalah teknis biasa, karena sekring listrik untuk kursi listriknya putus makanya diganti dengan lilin.....itu saja, selebihnya sama saja seperti biasa kok ".
Mendengar jawaban sipir itu, sang narapidana yang punya sakit jantung kontan berteriak " Tidaaaaak........!" dan tewas terkapar. Sipir penjara melihat itupun hanya  menggumam pelan " Rupanya ia tak sabar menunggu hari esok ".

0 komentar:

Posting Komentar